• Address: Batam City Square Lt.2,  Batam, Riau, Indonesia
  • Phone: 0778-4618100:  0877 911 333 1
  • Buka: 7 hari Seminggu dari 10:00 - 22:00

tasbatam.co.id, dili – alex sandrino da costa yg akrab disapa  alex samurai,  sebelum masuk akedemi kepolisian timor leste, sudah lebih dulu terjun kedunia tarik suara.

alex awalnya mendaftar menjadi policia ( polisi )  timor leste, tidak disangka,  ternyata lolos dan langsung ikut pendidikan kepolisian.

bakat alex di dunia tarik suara  memang sudah ada sebelum masuk akademi kepolisian hingga akhirnya menjadi policia di timor leste.

sampai ketika ini alex masih menekuni dunia tarik suara. bahkan alex pun sudah  duet dengan beberapa penyanyi di antaranya tantri kotak, krisdayanti, trio macan, penyanyi australia, chris wilson dan lainnya.

anggota pasukan elit kepolisian timor leste ini  yg berpangkat inspektur mengaku masih tetap menekuni dunia tarik suara, karena basic awalnya nyanyi.

“saya sebelum masuk akpol sudah terlibih dulu menekuni dunia tarik suara, pas ada pendaftaran policia atau polisi saya coba-coba ikut daftar, karena saya dulunya juga salah satu pejuang, saya mendapat kesempatan bisa ikut daftar polisi,  ternyata saya lolos dan ikut pendidikan akpol,” ungkap alex ditemui di kantor almamor, dili, timor leste, minggu 11 juni 2017.

perwira berpangkat inspektur ini mengaku selain nyanyi, alex sehari-harinya bertugas sebagai paspampres dan pengawal para pejabat negara.

tapi alex mempunyai dispensasi dari pimpinan apabila alex di undang menyanyi dalam satu acara.

jika sudah begitu, alex  bisa mengalihkan tugasnya ke anak buah. itu sudah menjadi kebijakan pemimpin,  alex bisa menekuni dunia tarik suara.

“karir di dunia tarik suara sampai ketika ini saya masih alankan, meski diluar nyanyi ada kesibukan negara. tapi saya selalu usahakan saya bisa tetep nyanyi,” kata pelantun lagu memoria festa.

sebagai sebuah negara, timor leste memiliki undang undang katanya, sebelum alex masuk kepolisian dirinya sudah terlebih dulu nyanyi.

“jadi setiap ada tugas, saya minta ijin sama pimpinan. kebetulan pimpinan sudah tahu jika profesi saya juga sebagai penyanyi. pimpinan pun memberi kesempatan,” jelas alex.