• Address: Batam City Square Lt.2,  Batam, Riau, Indonesia
  • Phone: 0778-4618100:  0877 911 333 1
  • Buka: 7 hari Seminggu dari 10:00 - 22:00

tasbatam-mentalist deddy corbuzier baru-baru ini kembali mengunggah video kontroversial yg menyebut kalau sekolah enggak berguna.

lah, kenapa yah?

di awal video, deddy menyebutkan jika guru memberikan muridnya pekerjaan rumah maka sebenarnya gurunya tidak yakin ia benar-benar mengajar dengan baik di sekolah.

"memangnya guru matematika kamu bisa fisika?" ujar deddy ketika menyebutkan kalau wajar jika murid hanya baik di salah satu mata pelajaran.

deddy juga menyebutkan data kalau 80 persen anak yg selalu beprestasi di sekolahnya, akhirnya bekerja di kantoran atau bersama orang seumur hidupnya.

"mungkin kebanyakan ilmu tidak bisa mengambil keputusan," ujarnya.

inilah yg ingin deddy beritahu kepada orangtua jaman sekarang kalau sebagai pembimbing orangtua seharusnya membimbing anak ke bidang yg mereka sukai.

"sukses tidak bisa dibentuk oleh orangtua," lanjutnya.

deddy menilai masalah jaman sekarang dimana sekolah tinggi tidak lagi menjadi jaminan bakal pekerjaan dan penghasilan yg lebih baik.

"di jaman dulu, satu-satunya tempat pendidikan adalah sekolah, jaman sekarang tidak, pendidikan ada dimana-mana," tutupnya dalam video yg berjudul motive. 01 tersebut.

kamu setuju?