• Address: Batam City Square Lt.2,  Batam, Riau, Indonesia
  • Phone: 0778-4618100:  0877 911 333 1
  • Buka: 7 hari Seminggu dari 10:00 - 22:00

tasbatam.co.id, jakarta – aktris senior tanah air, yana zein, akhirnya pulang ke indonesia setelah menjalani pengobatan di guangzhou, tiongkok.

yana yg menderita kanker pay**ara sejak 2 tahun terakhir. tidak hanya itu, ia juga divonis mengidap kanker kelenjar getah bening secara bersamaan.

akhirnya, berkat bantuan dari sahabat-sahabatnya, yana bisa bertolak ke guangzhou, tiongkok, untuk menjalani pengobatan.

ia memilih rumah sakit modern cancer hospital guangzhou sebagai tempatnya berobat.

 “kemarin hampir empat bulan. disana pengobatannya pertama saya harus zero, tapi karena itu butuh waktu dan ada banyak tes yg harus dilakukan, seluruh badan dicek, kita akhirnya cryotherapy dulu dimana di bagian yg sakit itu dipanaskan lalu didinginkan, dipanaskan dan didinginkan lagi dan lagi,” beber yana.

pengobatan zero yg dimaksud adalah penyembuhan kanker yg dilakukan dengan dengan memasukkan selang berukuran kecil ke dalam pembuluh darah yg terdapat sel kanker di dalamnya.

setelah selang menyalurkan obat kemoterapi, pembuluh darah pun disumbat agar sel kanker kekurangan nutrisi dan akhirnya mati.

sementara cryotherapy adalah terapi pemusnahan kanker dengan pembekuan dan pemanasan.

ketika ujung jarum dialiri gas argon, sel kanker membeku dengan suhu ekstrem mencapai -180℃. setelahnya, sel kanker dipanaskan dengan gas helium agar meleleh dan hancur.

teknik ini tengah berkembang ketika ini sebagai salah satu terapi pemusnahan kanker yg paling efektif dan efisien.

“bisa dibilang kalau pay**ara saya 100% sembuh berkat cryo,” ungkap yana yg pay**aranya sempat pecah ketika ia terlambat mengobati sel kankernya itu.

“kemarin di indonesia, kanker saya menjalar ke liver. sekarang livernya lagi diperbaiki. kemarin kira-kira ukurannya segini (sekepalan tangan), sekarang diablasi. itu disuntik, dipanasi, lalu pecah kankernya jadi titik-titik kecil.” ucap yana yg kini dinyatakan sudah 80% sembuh itu dengan bahagia. 

reporter : wida citra dewi

artikel ini tayang di nova dengan judul: yana zein 4 bulan perawatan di tiongkok, begini katanya