• Address: Batam City Square Lt.2,  Batam, Riau, Indonesia
  • Phone: 0778-4618100:  0877 911 333 1
  • Buka: 7 hari Seminggu dari 10:00 - 22:00

tasbatam.co.id, jakarta – swetlana zein, ibunda mendiang yana zein, mengaku kecewa dan sedih mendapati kehadiran nurzaman zein, mantan suaminya.

nurzaman datang ke rumah duka rsup fatmawati, jumat (2/6/2017), ketika jenazah putri mereka disemayamkan.

sebab, nurzaman datang dan membuat kegaduhan.

jenazah yana zein yg ketika itu sudah dirias bak pengantin dan dibaringkan dalam peti mati rencananya bakal dimakamkan secara kristen di tpu kampung kandang, jakarta selatan.

namun, nurzaman tanpa diduga mengatakan ingin jenazah putrinya dimakamkan secara islam.

mendengar itu, swetlana pun tidak begitu saja menerima.

selain karena liang lahat sudah dipesan dan kebaktian sudah berjalan, nurzaman pun sebelumnya tidak pernah menjenguk yana zein selama sakit.

“saya kecewa itu bapaknya datang terus bikin gaduh padahal anaknya sakit dia tidak pernah jengukin. nggak pernah. motivasinya apa sebenarnya bapaknya? motivasinya nggak jelas. ke sini datang motivasinya apa?” tutur swetlana ketika ditemui usai pemakaman yana zein di tpm gandul, cinere, depok, jumat (2/6/2017).

swetlana mengaku amat sedih lantaran sejak mereka bercerai pun nurzaman pergi dan tidak pernah memberi nafkah untuk yana zein.

“sedih, sedih aja. sedih saya. sedihnya itu, sudah anak dia tinggalkan, dia nggak kasih nafkah, dia juga nggak peduli anak tiga tahun sakit. saya sedih, saya merasa sakit. tapi, pas ini (yana meninggal), kok, dia hadir? kok, bikin malu? itu aja,” ujar swetlana.

sesungguhnya, swetlana tidak ingin memperpanjang masalah cara pemakaman anaknya.

ketika di rumah duka, ia pun pasrah dan tidak menahan ketika nurzaman mengambil alih jenazah yana zein begitu saja.

hanya saja, swetlana merasa nurzaman tidak perlu menuai kegaduhan dan membuatnya malu.

“buat saya, nggak apa-apa apa pun caranya (pemakaman yana), asal baik, asal nggak perlu bikin malu, bikin gaduh. gitu aja,” ucap swetlana.