• Address: Batam City Square Lt.2,  Batam, Riau, Indonesia
  • Phone: 0778-4618100:  0877 911 333 1
  • Buka: 7 hari Seminggu dari 10:00 - 22:00

tasbatam.co.id, jakarta – ketika jenazah mendiang yana zein disemayamkan di rumah duka rsup fatmawati, jumat (2/6/2017), kotak sumbangan di sana diketahui hilang.

sebelum hilang, seseorang tampak membukanya, merogoh, dan mengambil sejumlah uang.

terkait itu, linggasuri, sahabat mendiang yana zein, memberikan klarifikasi.

linggasuri mengatakan tidak benar bahwa kotak sumbangan tersebut hilang dan dibobol orang.

“saya mau klarifikasi berita kotak donasi hilang dibobol orang. itu nggak benar,” ujar linggasuri di kediamannya, cirendeu, tangerang selatan, minggu (4/6/2017).

dikisahkan linggasuri, yg membuka kotak tersebut ialah oli, mantan sopir yana zein, dan disaksikan dewi, teman mendiang.

linggasuri, sahabat mendiang yana zein
linggasuri, sahabat mendiang yana zein, ditemui di kediamannya di cirendeu, tangerang selatan, minggu (4/6/2017).

“kotak uang tersebut dibuka mantan driver yana memang, tapi disaksikan teman yana, dewi. itu dibongkar (dan uangnya diambil) untuk diserahkan ke ibunya (yana). jumlahnya rp 152 ribu,” tutur linggasuri.

namun, lantaran ketika itu suasana sedang tidak kondusif, uang tersebut diberikan oli kepada iwan, kerabat yana zein.

pada akhirnya, uang tersebut diberikan kepada budi, mantan sopir swetlana zein, ibunda yana zein, sejumlah rp 100 ribu dan diberikan kepada petugas atau penjaga makam sebesar rp 50 ribu.

untuk diketahui, ketika menjelaskan hal itu, pihak-pihak yg terlibat, seperti dewi, oli, dan iwan, juga hadir menemani linggasuri.

“semoga dengan klarifikasi ini, urusan fitnah selesai. mantan sopirnya juga nggak mau hal ini terjadi karena dengan begini seolah-olah dia nggak jujur. dia merasa nggak nyaman,” ucap linggasuri.