• Address: Batam City Square Lt.2,  Batam, Riau, Indonesia
  • Phone: 0778-4618100:  0877 911 333 1
  • Buka: 7 hari Seminggu dari 10:00 - 22:00

tasbatam.co.id, jakarta – hingga ketika ini, nurzaman zein, ayah mendiang yana zein, masih berada di sekitar jakarta, pasca-menghadiri acara pemakaman yana zein di cinere, jumat (2/6/2017) lalu.

nurzaman belum kembali ke kediamannya di kota pekanbaru, riau.

menurut linggasuri yg selama ini menjadi sahabat yana zein, nurzaman zein belum pulang lantaran masih ingin mendoakan putrinya di makam.

“bapaknya belum pulang, masih di jakarta, karena mungkin masih mau mendoakan anaknya di makam,” ujar linggasuri ketika ditemui di kediamannya di kawasan cirendeu, tangerang selatan, minggu (4/6/2017).

masih menurut linggasuri, nurzaman zein juga bakal menghadiri tahlilan untuk mendiang putrinya yg digelar di kediaman isman ayub, teman yana zein, sekaligus teman ayah dan ibunya, senin (5/6/2017).

di samping itu, linggasuri bertutur pula mengenai alasan mengapa tahlilan tersebut bakal diselenggarakan di kediaman isman ayub, bukan di kediaman yana zein dan ibundanya, swetlana zein, maupun kediaman sang ayah, nurzaman zein.

“rumah bapaknya (yana zein) kan di pekanbaru. kalau di rumah yana yg di cinere, seperti yg anda tahu kan, nggak mungkinlah,” ucap linggasuri.

“pak isman bilang, okelah, adakan (tahlilan) di rumah saya, karena mereka sudah dekat sekali. dia bersedia di rumahnya untuk menyelenggarakan tahlilan,” tambahnya.

sementara itu, linggasuri hendak pula memberi tahu dan mengundang swetlana zein.

“saya bakal telepon, bakal beri tahu (swetlana) bahwa pak isman mengadakan tahlilan, tante dan anak-anak mau datang atau tidak? (ibunda yana) belum tahu. nanti saya bakal bicara pelan-pelan,” ujar linggasuri.

seperti yg sudah diberitakan, yana zein meninggal dikamis (1/6/2017) dini hari setelah berjuang melawan kanker.

setelah disemayamkan di rumah duka rsup fatmawati, jakarta selatan, jenazah yana zein dimakamkan di tempat pemakaman muslim (tpm) gandul, cinere, jumat (2/6/2017).