• Address: Batam City Square Lt.2,  Batam, Riau, Indonesia
  • Phone: 0778-4618100:  0877 911 333 1
  • Buka: 7 hari Seminggu dari 10:00 - 22:00

tasbatam.co.id, jakarta – sempat mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari imigrasi bandara changi singapura, ustaz kondang sholeh mahmoed nasution (ustaz solmed) akhirnya kini tiba di tanah air.

ia tiba sabtu (3/6/2017) sekira pukul 20.45 wib, di bandara soekarno hatta, tangerang, banten. kepada tasbatam, ia mengaku kini sedang dalam perjalanan menuju undangan acara.

“saya sudah sampai (indonesia), ini sedang diperjalanan memenuhi undangan di daerah jakarta,” kata uztad solmed ketika dihubungi sabtu (3/5/2017).

uztad solmed juga mengaku sudah menghubungi istri dan keluarganya.

sebelumnya, ia ditahan selama sekira 10 jam di sebuah ruang isolasi. bukan lagi oleh petugas imigrasi, tetapi ia diinterogasi polisi yg juga menyita paspor dan telepon genggamnya.

“saya juga ditanya umur berapa, punya anak berapa, media sosial apa saja. handphone saya juga disita. tanpa saya tahu alasannya apa, saya nanya alasannya apa malah dia minta diam kamu!,” paparnya.

kedatangan uztad solmed sendiri ke singapura, adalah untuk menjenguk ayahanda dari rekannya yg sudah lama dirawat di sana. memang, niatnya ia hanya pergi pagi tadi, dan pulang sekira pukul 17.00 sore.

uztad solmed datang bersama satu rekannya, yg diketahui kini masih ditahan.

“saya nggak tahu sebabnya apa (rekannya ditahan), dan saya nggak tahu dia masih ditahan atau tidak soalnya dia tidak aktifkan paket (internet) di handphonenya,” cerita dia.