• Address: Batam City Square Lt.2,  Batam, Riau, Indonesia
  • Phone: 0778-4618100:  0877 911 333 1
  • Buka: 7 hari Seminggu dari 10:00 - 22:00

tasbatam, jakarta – ustaz solmed ditahan pihak imigrasi bandar udara internasional changi singapura disabtu (3/6/2017). ia bahkan sempat mendekam di dalam tahanan imigrasi selama kira-kira 10 jam.

“10 jam kurang lebih saya berada di ruang tahanan (imigrasi bandara),” kata solmed ketika dihubungi kompas.com, sabtu malam.

solmed menjelaskan, kejadian berawal ketika ia tiba di bandara untuk melakukan perjalanan pulang ke indonesia. ia berdua bersama seorang ustaz anak dari ketua rais syuriah pwnu dki jakarta.

“jadi baru sampai ruang imigrasi saya dibawa, kami ditangkap, dimintain paspor, diinterogasi, dimintai nomor telepon, artinya hp saya diambil, terus ditanya media sosial yg saya punya,” kata solmed.

sejak kira-kira pukul 09.00 waktu singapura hingga menjelang pukul 15.00, solmed mengaku menjalani pemeriksaan.

“saya berada di ruang tahanan dalam keadaan dingin, tidak punya akses keluar, tidak ada akses untuk meminta, hanya ada satu kamera itupun (tanda) untuk buang air kecil misalnya, baru mereka datang. saya harus lambai-lambaikan tangan,” kata dia.

baca: ronaldo: orang tidak bisa kritik saya karena rekor tidak bakal bohong

solmed mengaku sempat mencoba menghubungi kedutaan besar republik indonesia (kbri) di singapura. namun, upaya untuk menghubungi gagal lantaran telepon tidak diangkat.

langkah itu dilakukan solmed demi meminta bantuan kbri atas masalah yg menimpanya.

hingga memasuki pukul 18.30. solmed sudah bisa dipulangkan ke indonesia. namun, lagi-lagi ia dihampiri petugas kepolisian singapura.

1 2